Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Darah

Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Darah


Kanker darah atau bisa disebut dengan Leukimia merupakan kanker yang menyerang sel-sel yang membentuk sel darah dalam sumsum tulang. Pada kondisi normal, sel-sel darah putih akan berkembang secara teratur di saat tubuh membutuhkannya untuk memberantas infeksi yang muncul. Namun lain halnya dengan pengidap leukimia (kanker darah), sumsum tulang akan memproduksi sel-sel darah putih yang abnormal, tidak dapat berfungsi dengan baik, dan secara berlebihan. Jumlahnya yang berlebihan akan mengakibatkan penumpukan dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang. Selain menumpuk, sel abnormal tersebut juga dapat menyebar ke organ lain, seperti hati, limfa, paru-paru, ginjal, bahkan hingga ke otak dan tulang belakang.
Kanker Darah memang kondisi yang sangat membahayakan bagi tubuh, pasalnya kondisi tersebut dapat mengancam jiwa karena kondisi sel darah putih yang abnormal. Menerapkan pola hidup sehat bagi penderita kanker darah memang sangat diperlukan, ini bertujuan agar penyakit tersebut dapat teratasi dan mencegah terjadinya kondisi yang lebih parah. Salah satu cara yang dilakukan ialah Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Darah harus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Dan pada kesempatan kali ini, kami disini akan memberikan informasi mengenai Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Darah. Penting bagi anda untuk mengetahuinya, karena selain dapat mempercepat pemulihan kesehatan anda, juga dapat membantu anda terhindar kembali dari Kanker Darah (Leukimia).

Pantangan makanan bagi penderita Kanker Darah, diantaranya adalah :


  • Daging berlemak
Seperti sapi, kerbau, kambing, dan babi. Karena mengandung zat yang dapat memfasilitasi atau dengan kata lain dapat mempercepat pertumbuhan sel yang tidak normal dalam darah, sehingga dapat menimbulkan gejala-gejala lain penderita kanker darah.
  • Berbagai jeroan
Berbagai jenis makanan yang merupakan hasil olahan jeroan binatang ternak seperti jantung sapi, paru, usus, dan sebagainya dapat menimbulkan efek samping lain terhadap penderita Kanker darah.
  • Berbagai jenis sayuran
Seperti tauge, sawi putih, kangkung. Karena mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker, serta dapat mengurangi efektivitas kerja obat.
  • Berbagai jenis buah-buahan
Seperti lengkeng, durian, nangka, nanas, anggur dan duku. Karena mengandung zat yang dapat mendorong pertumbuhan sel kanker, serta merangsang perkembangan sel kanker.
  • Makanan yang di panggang dan  di bakar
Penderita leukimia sangat tidak boleh mengkonsumsi makanan yang di proses dengan cara di di panggang ataupun di bakar, karena bagian yang gosong  bersifat karsinogenetik yang dapat membuat sel kanker semakin aktif.
  • Kopi
Kopi merupakan salah satu minuman yang mengandung kafein yang cukup tinggi, sehingga berisiko terhadap jaringan dalam darah.
  • Alkohol
Alkohol yang terkandung di dalam minuman seperti wine, tuak, bir dsb, maupun yang terkandung dalam makanan seperti pada durian, nangka, tape, dan yang lalinnya sangat tidak di anjurkan untuk di konsumsi penderita leukimia.
  • Minuman Berkarbonasi
Selain mengandung gula darah rafinasi, minuman berkarbonasi seperti soda, minuman penambah energi, dan minuman sejenisnya juga bersifat karsinogenik dapat memperburuk gejala kanker darah.
  • Seafood
Beberapa macam makanan laut seperti kepiting, udang, cumi-cumi, dan kerang, sebaiknya dihindari untuk di konsumsi oleh penderita leukimia. Karena jenis makanan laut tersebut mengandung lemak tinggi yang bisa menyebabkan berkembangnya sel kanker.
  • Ikan asin
Beberapa ikan asin yang di olah dari bahan yang tidak segar akan menjadi alergen, yaitu salah satu zat yang mengandung reaksi imunitas terhadap tubuh sehingga pasien akan merasakan gatal-gatal, bengkak dan meriang.

Anjuran makanan bagi penderita kanker darah, diantaranya adalah :


  • Yoghurt
Pada suatu penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai medium, diungkapkan ternyata yoghurt dapat memperlambat  pertumbuhan sel kanker darah, terutama dalam jumlah yang cukup banyak.
  • Jus jeruk
Masih dalam proses penelitian yang dilakukan di Universitas Western Ontario, Canada, disebutkan bahwa jus jeruk bisa memperlambat sel kanker darah sampai 50%.
  • Gandum
Dalam hal ini anda dapat mengkonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap setengah gelas gandum setara dengan 10gr dari kebutuhan serat yang digunakan untuk menurunkan  tingkat estrogen dalam tubuh. Para ahli berpendapat bahwa tingkat estrogen yang tinggi dalam tubuh akan semakin merangsang pertumbuhan kanker darah.
  • Buah buahan dan Sayuran
Ada beberapa jenis buah dan sayur yang mengandung karotinoid seperti blewah, ceri, mangga, semangka, markisa, pisang, pepaya, bayam, labu, wortel, ubi jalar, dan lobak. Karena khasiatnya, karotenoid dipakai untuk dijadikan antioksidan untuk mengurangi sel kanker.
  • Makanan yang mengandung asam lemak omega-3
Beberapa diantaranya adalah ikan tuna, salmon, trout, kacang-kacangan, serta biji-bijian.
  • Susu kedelai
Diperoleh fakta bahwa salah satu zat yang terkandung di dalam susu kedelai murni ternyata dapat menurunkan risiko terkena leukimia sebesar 28 % di bandingkan dengan yang terdapat pada kacang kedelai olahan.

Itulah beberapa Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Darah. Setelah anda sudah mengetahuinya, alangkah lebih baiknya diterapkan dalam pola makan sehari-hari. Agar penyakit leukimia atau kanker darah yang anda alami tidak semakin parah. Selain Pantangan Dan Anjuran Makanan di atas, penderita kanker darah juga tetap harus melakukan pengobatan yang tepat untuk penyembuhan yang lebih optimal.

Pengobatan Tradisional Kanker Darah Tanpa Kemoterapi yang paling tepat dan aman kami rekomendasikan anda dengan Obat herbal QnC Jelly Gamat, atau anda bisa juga mencobanya dengan obat herbal Walatra G-Sea Jelly Gamat Rasa Jeruk, keduanya sama-sama terbuat dari Ekstrak Teripang Emas yang mengandung banyak khasiat, yang membedakan hanya varian rasanya. Untuk mengetahui selengkapnya, silahkan >>KLIK DISINI<<


Related Posts:

0 Response to "Pantangan Dan Anjuran Makanan Untuk Penderita Kanker Darah"

Posting Komentar